3 Jenis Mesin Cuci yang Perlu Kamu Ketahui

Pekerjaan di rumah seakan tidak akan pernah ada habisnya. Cucian baju setiap harinya selalu ada. Untuk mempermudah pekerjaan, maka kamu bisa menggunakan mesin cuci. Saat ini mesin cuci merupakan alat rumah tangga yang harus ada. Selain dapat membantu dalam mencuci pakaian, mesin cuci juga dapat berfungsi untuk mengeringkan pakaian. Sebelum membeli mesin cuci, kamu mengetahui jenis-jenis mesin cuci, agar kamu bisa menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Mesin cuci terdiri dari beberapa jenis, diantaranya adalah :

1. Mesin Cuci Top Loading

Mesin cuci top loading adlah jenis mesin   cuci yang memiliki bukaan atau tutup di atas. Mesin cuci ini sangat mudah digunakan di rumah dan tidak akan memakan tempat ketika membuka tutupnya. Harga dari jenis mesin cuci ini pun cukup terjangkau jika dibandingkan dengan jenis front loading, bekerja dengan kapasitas air yang banyak, memiliki daya putar yang kuat, bisa digunakan untuk mengeringkan pakaian dan tidak banyak meninggalkan residu deterjen dalam mesin cuci. Kekurangan dari mesin cuci ini adalah membuat pakaian mudah berkerut, karena memiliki daya putar yang kuat dan menyatukan semua pakaian.

2. Front Loading

Merupakan jenis mesin cuci dengan bukaan depan. Mesin cuci jenis ini dapat mengeringkan pakaian dengan maksimal.  Mesin cuci jenis ini tidak memerlukan penggunaan air yang banyak.

Mesin cuci front loading dilengkapi dengan filter. Filter ini harus sering dibersihkan. Fitur lainnya adalah memiliki pengatur suhu panas dan dingin. Cara kerja dari mesin cuci jenis ini adalah dengan mengangkat dan menjatuhkan pakaian, sehingga pakaian tidak mudah berkerut.

3. Mesin Cuci Dua Tabung

Mesin cuci dua tabung sering disebut dengan mesin cuci manual, karena memiliki dua tabung yaitu tabung untuk mencuci dan tabung untuk mengeringkan. Mesin cuci yang satu ini cukup efektif untuk membersihkan pakaian kotor karena memiliki arus air yang sangat kuat pada tabung pencuci. Namun untuk mengeringkannya, kamu perlu memindahkan sendiri pakaian yang telah dicuci dan memasukkannya ke dalam tabung pengering.